SEMEN PUGER

Company Profile

pabrik
PT. Semen Puger Jaya Raya Sentosa
PT. Cement Puger Jaya Raya Sentosa, selaku produsen dari Semen Puger, merupakan sebuah perusahaan Penanaman Modal Asing dalam bentuk kerja sama antara Mr. Lin QiQin (RRC) dengan Bapak Hengky Soegiharto Gunawan (Jember Indonesia) yang telah mendapatkan persetujuan dari badan Penanaman Modal Asing Jakarta pada Tanggal 30 Juni 2006, yang di perbaharui dengan ijin Prinsip No. 482.I/IP/III/PMA/2009 dan didirikan berdasarkan Akta Notaris Elly Herawati Sutejo S.H, nomor 25 tanggal 4 April 2008 dan Surat Ijin Usaha Industri No 530/1783/436.314/2008.
Sebagai perusahaan yang berwawasan lingkungan, PT. Cement Puger Jaya Raya Sentosa juga telah di lengkapi dengan dokumen ANDAL.RKL dan RPL yang Sak Semenmendapatkan persetujuan Gubernur Jawa Timur Nomor 660/2588/203.2/2008.
Semen Puger, adalah produk semen yang dihasilkan oleh PT. PT. Cement Puger Jaya Raya Sentosa. Diproduksi pertamakali di awal tahun 2012 dan saat ini sudah memiliki areal distribusi di jawatimur, Jawa tengah dan Bali.
Proses Produksi
IMG_1449 IMG_1347
Semen Puger adalah semen dengan jenis PPC (Portland Pozzolan Cement). Dipilihnya jenis PPC ialah karena tingkat kuat tekanan yang relatif lebih tinggi dari semen biasa (OPC ataupun PPC). Terlebih lagi, semen jenis PPC memang yang paling cocok untuk di terapkan terhadap semua jenis bangunan di indonesia.
Dalam Pendistribusiannya, Semen Puger Hadir Dalam kemasan 40Kg, 50Kg dan dalam bentuk semen curah. Hal ini di sesaikan denga peredaran semen lain yang ada di indonesia.
Pengetesan Laboraturium
IMG_1499 (FILEminimizer) IMG_1505
Dalam proses produksinya, Semen Puger selalu melalui tahapan yang terkontrol dan berkelanjutan. semua tahap pembuatan semen selalu dicek secara berkala dalam laboraturium yang dilengkapi dengan perlatan yang canggih dan terbaru.
pengecekan ini tidak hanya di lakukan dalam hitungan harian tetapi dalam hitungan per jam. satu tujuan yang ingin di capai, yaitu Semen Puger dengan kualitas yang senantiasa sama.
Produksi Semen
Sesudah sample bahan baku dalam laboratorium dinyatakan lolos dalam uji, maka tim di lapangan akan memproses bahan baku untuk di jadikan semen, dengan cara ini, hasil dari Semen Puger senantiasa sama dari waktu ke waktu.
Seluruh aktifitas produksi di lapangan di monitor secara continue  dalam sebuah control room. Ruangan ini selalu beroprasi selama 24 jam dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu.
dengan di monitornya seluruh aktifitas produksi, di pastikan Semen Puger selalu dalam kualitas yang sama dan penghantaran semen ke para distributor yang selalu tepat waktu.
Konsumen Semen Puger
Tidak terasa, Semen Puger saat ini sudah mendistribusikan Barangnya selama hampir 4 tahun. perkembangan yang di capai juga cukup pesat. saat ini, jaringan dari Semen Puger mulai dari ujung timu pulau jawa, yaitu Banyuwangi, dan tersebar merata sampai ke Jawa Tegah. Jember, Situbondo, Proboliggo, Bondowoso, Pasuruan, Malang, Kediri, Madiun, Blitar, Trenggalek, Ngawi, Jombang, Surabaya dan masih banyak kota di Jawa Timur juga basis utama dari Semen Puger.
dari Jenis Konsumen, sudah banyak pihak yang sudah menggunakannya. Tidak terhitung perusahaan pembuat Paving Stone, Batako, dan lain-lain.
semen
Pembangunan Perumahan
Ratusan perumahan juga beralih menggunakan Semen Puger. Mulai dari Perumahan kelas kecil dari tipe 36 sampai dengan perumahan kelas mewah yang terdiri dari bangunan 2 – 3 lantai juga menggunakan semen puger.
Pembangunan perumahan yang sudah menggunakan Semen Puger diantaraya adalah:
  • Sobo Water Spring – Banyuwangi
  • Gardenia Regency – Banyuwangi
  • Gria Dadapan Indah – Banyuwangi
  • Perum Brawijaya Rcinden – Banyuwangi
  • Perum Garuda – Banyuwangi
  • Madania Residence – Genteng – Banyuwangi
  • Puri Saron – Denpasar
  • Grand Mas – Denpasar
  • Perum Saphire – Tegal
  • Proyek Rusunawa – Jember
  • …..dan masih banyak lagi…..
Selain dari Proyek perumahan berkala kecil – besar, sampai saat ini Semen Puger juga di pakai oleh perusahaan dengan proyek senilai Milyaran Rupiah. Proyek-proyek tersebut diantaranya adalah
PT. Brantas Abripaya (Persero) :
proyek bajul mati
PT. Brantas Abipraya (Persero)
Sejak tahun 2012 – sekarang, PT. Brantas Abipraya, selaku kontraktor pembangunan Bendungan Bajul Mati di wilayah Situbondo – Banyuwangi menggunakan Semen Puger untuk proses Grouting.

Komentar